Setelah menyelesaikan pendidikan saya yang terakhir di Politeknik Universitas Hasanuddin, Makassar, saya selanjutnya mempersiapkan diri saya untuk memasuki dunia kerja.  Tidak ketinggalan juga, sebelum menyelesaikan seluruh urusan di kampus untuk memperoleh ijasah, saya menyempatkan diri mengikuti beberapa proses perekrutan karyawan oleh beberapa perusahaan yang kebetulan diadakan di kampus kami.  Salah satu perusahaan tersebut adalah PT. Toyata Astra Motor (PT. TAM) yang berkantor di Jakarta.  Pada perusahaan ini, saya sempat melalui beberapa tahap proses seleksi di kampus, sampai saya menjadi salah satu dari 7 mahasiswa yang lolos untuk melanjutkan proses interview selanjutnya di Jakarta.  Walaupun pada akhirnya saya gugur pada tahap final interview di Jakarta.  Selanjutnya, selama berada di Jakarta semakin membuka pikiran-pikiran saya akan berbagai peluang kerja yang ada di Ibu Kota negara ini.  Hingga, setelah melamar ke beberapa perusahaan, akhirnya saya dapat memulai perjalanan karir saya di dunia kerja, dengan diterimanya saya sebagai karyawan pada perusahaan raksasa elektronik dari Jepang, yakni PT. Sony Electronics Indonesia berlokasi di Cibitung-Bekasi.

Pada waktu-waktu berikutnya, saya mendapatkan pengalaman-pengalaman kerja di perusahaan-perusahaan lain.

MAY 1997 - JUNE 2003

PT. SONY ELECTRONICS INDONESIA, berlokasi di Kawasan Industri MM2100 - Cibitung, BEKASI.  Di perusahaan ini saya memulai karir dengan dipercayakan sebagai SENIOR TECHNICIAN pada departemen Auto Insertion yang kemudian berganti nama menjadi Auto Mount.  Saya menangani beberapa jenis mesin-mesin otomatis & semi robot pada divisi SMT (Surface Mount Technology).  Selanjutnya pada April 2002 saya dipromosikan sebagai Engineer pada Divisi tersebut.  Dan posisi tersebut menjadi tanggung jawab terakhir saya di perusahaan ini, oleh karena perusahaan ini tutup pada Mei 2003, dan seluruh asset perusahaan dipindahkan ke negara Malaysia.

NOVEMBER 2003 - JUNE 2007

PT. PEPPERL + FUCHS BINTAN, berlokasi di Bintan Industrial Estate (BIE), Pulau Bintan - Kepulauan Riau.  Saya diterima bekerja di perusahaan ini sebagai Engineer pada departemen Maintenance & Facility.  Bertanggung jawab terhadap seluruh peralatan/permesinan yang ada, perawatan gedung pabrik & seluruh perlengkapannya, proyek-proyek.  Selanjutnya pada February 2005 saya dipromosikan sebagai Kepala Departemen di bagian ini.

JUNE 2007 - PRESENT

PT. PUNCAK JAYA POWER, berlokasi di area kontrak karya PT. Freeport Indonesia, tepatnya di Portsite-Ammamapare, Timika - Papua.  Saya diterima bekerja di perusahaan ini sebagai Maintenance Crew Leader pada departemen Instrumentation & Control.  Perusahaan ini sebagai penyedia tenaga listrik untuk operasional perusahaan tambang Freeport. Menggunakan PLTU (bahan bakar batubara) & Diesel.  Saya ditempatkan pada PLTU (Coal Fired Power Plant).

 
Make a Free Website with Yola.